Minggu, 18 Januari 2015

DPD-DPC IKABOGA Provinsi Kalbar Rakerda

 Singkawang, 19/1/2015 (Media Center) Dalam upaya mewujudkan visi IKABOGA yaitu Membangun Masyarakat Boga yang Profesional, DPD  IKABOGA Provinsi Kalimantan Barat  menyelenggarakan  Rakerda bertempat di Ruang Bumi Bertuah Kantor Walikota Singkawang, Sabtu (17/1).
 
Ketua DPD IKABOGA Provinsi Kalimantan Barat, Angky, mengatakan melalui Rakerda yang diikuti oleh pengurus DPC IKABOGA se-Provinsi Kalimantan Barat diharapkan bisa meningkatkan kerjasama, silaturahmi, dan sharing informasi sekaligus evaluasi program dan kegiatan antar DPD dan DPC IKABOGA di Provinsi Kalimantan Barat.

“IKABOGA merupaka organisasi profesi di bidang boga atau kuliner, dalam mewujudkan visinya melakukan  berbagai kegiatan kemasyarakatan yang non politik, mandiri, dan bebas aktif dengan melibatkan masyarakat secara perorangan atau melalui organisasi, serta menggalang kerjasama dengan pemerintah dan dunia usaha, sehubungan dengan hal tersebut melalui Rakerda ini, diharapkan ada kesamaan persepsi dan tekat bulat, untuk memajukan kuliner di Provinsi Kalimantan Barat” ungkap Angky.
 
Angky mengatakan DPC IKABOGA Kota Singkawang selama ini sudah memiliki program kerja yang sangat bagus, dan aktivitasnya baik yang rutun setiap bulan maupun insidental terealisasi sesuai dengan rencana.

“Kami sangat bersyukur, di luar dugaan saya ternyata DPC IKABOGA Kota Singkawang bisa menampilkan semua program dan kegiatan baik yang sudah maupun akan dilaksanakan.  Pembinaan bidang kuliner melalui IT, yaitu melalui jejaring sosial dan blog sangat bagus, mudah-mudahan hal tersebut bisa diikuti oleh DPC IKABOGA yang lain” harap Angky.

Ketua DPC IKABOGA Kota Singkawang, Istri Handayani, dalam eksposnya menyampaikan, pada tahun 2015 program kerja DPC IKABOGA Kota Singkawang menitikberatkan pada peningkatan kualitas SDM di Bidang kuliner.

“Sebagai organisasi yang mempunyai peranan sebagai Organisasi Mitra Pemerintah (ORMIT) DPC IKABOGA Kota Singkawang mempunyai program kerja antara lain melakukan pembinaan kepada masyarakat di bidang kuliner melalui penyelenggaraan kursus tehnik pengolahan, management usaha, strategi peningkatan kualitas produk dan pemasaran melalui IT, serta pembinaan Pola Hidup Bersih dan Sehat pada UMKM” kata Istri.

Lebih jauh Istri menjelaskan, DPC IKABOGA Kota Singkawang akan mensinergikan program dan kegiatannya dengan program Pemerintah Kota Singkawang.

“Sebagai Kota Tujuan Pariwisata, keberadaan kuliner sangat memberikan pengaruh postifif. Oleh karena itu, penekanan program dan kegiatan kami pada SDM. Salah satu program yang hendak direalisasikan antara lain, dengan diresmikannya Pujasera di Taman Burung, kami akan melakukan pembinaan Pola Hidup Bersih dan Sehat pada UMKM Bidang kuliner di Taman Burung. Untuk merealisasikan program tersebut, kami akan berusaha mencari partner yang bisa diajak kerjasama” ungkap Istri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar