Rabu, 19 Januari 2011

Jahe dan Jeruk Bikin Ramping Renny Wahyuningsih - detikFood

Jakarta - Punya resolusi menurunkan berat badan di tahun 2011? Ternyata tak perlu dengan makan obat pelangsing atau berdiet ketat hingga menderita. Dengan sedikit cermat, berbagai jenis makanan bisa membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Apa saja ya?

Memiliki tubuh ramping dan cantik memang idaman tiap orang. Segala cara dilakukan, tak terkecuali dengan diet super ketat. Padahal jika mengkonsumsi makanan yang tepat, pasti tubuh ramping bisa di dapat.

Berikut ini beberapa bahan makanan yang direkomendasikan oleh medsavailable yang bisa dimanfaatkan untuk pembakaran lemak lebih baik di dalam tubuh.

Cabe Rawit

Senyawa capsaicin yang terdapat pada cabai rawit menciptakan efek thermogenik, yang memberikan rasa panas. Sehingga membantu membakar lemak dan kalori, dapat meningkatkan metabolisme dan berlangsung selama ber jam - jam usai makan.

Apel dan Berry
Apel dan berry  merupakan sumber pectin yang memiliki sifat mengikat kandungan air yang dapat membatasi jumlah sel lemak yang diserap oleh tubuh.

Pisang
Buah yang mengandung karbohidrat, potasium, dan magnesium, bisa hilang selama berolahraga  keras. Jadi, jika dimakan sebelum olahraga, bisa mengembalikan energi dan elektrolit yang hilang. Setiap potong buah pisang, terdapat 3 gram serat yang akan memberi rasa kenyang.

Jeruk dan Jeruk Bali

Buah - buahan yang memiliki vitamin C, dapat meluluhkan lemak sehingga lemak dalam tubuh menghilang, bukan mengendap.

Kayu manis dan Bawang putih
Dapat membantu memetabolisme makanan 20 kali lebih cepat. Makanlah makanan yang dapat membantu menjaga kadar insulin rendah, sehingga memaksimalkan pembakaran lemak. Konsumsi kayu manis sangat dianjurkan untuk diet diabetes.

Asam Lemak Esensial

Lemak ini dtemukan pada ikan salmon dan tuna, yang dapat menurunkan tingkat leptin. Telah terbukti dapat memperlambat metabolisme yang menyebabkan obesitas.

Jahe
Berperan mengembangkan pembuluh darah, membakar kalori pada tubuh dan metabolisme sebesar 20%.


( eka / Odi )/Renny Wahyuningsih-Detik Food

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar