Kamis, 05 September 2019

Lomba Mongolah Tahu dan Tumpeng Meriahkan Singkawang Expo

Singkawang, InfoPublik - Ketua DPC Ikatan Ahli Boga (IKABOGA) Kota Singkawang Istri Handayani ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/8/2019) mengapresiasi dan mendukung rencana  lomba mengolah tahu dan tumpeng yang akan diselenggarakan oleh Panitia Singkawang Expo.
Menurut dia, lomba tersebut merupakan langkah strategis dalam menggali potensi masyarakat Kota Singkawang, sekaligus upaya meningkatkan nilai tahu dengan diversifikasi pangan yang dapat dilakukan oleh masyarakat Kota Singkawang.
“Kami sangat memberikan dukungan dan apresiasi dengan adanya lomba yang akan diselenggarakan oleh penyelenggara Singkawang Expo, mengingat hal tersebut sesuai juga dengan misi organisasi yang saya pimpin,” katanya.
Istri berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena lomba ini gratis dalam pendaftarannya.
Untuk memeriahkan pelaksanaan expo yang digelar 21-25 Agustus 2019  di Kridasana, panitia Singkawang Expo bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita, IKABOGA dan Tim Penggerak PKK Kota Singkawang akan menggelar lomba memasak kue dengan bahan dasar tahu dan memasak serta menata tumpeng yang diikuti oleh intansi/organisasi maupun pribadi masyarakat Kota Singkawang.
Sementara itu, Tim Pelaksana Singkawang Expo Nanang lomba mengolah masakan (kue) dengan bahan dasar tahu, tujuannya adalah selain untuk memeriahkan penyelenggaraan expo juga untuk menggali potensi masyarakat dalam mengolah tahu sehingga diharapkan dari hasil lomba dapat memotivasi UMKM membuat produk kue dengan bahan dasar dan dijadikan salah satu pilihan oleh-oleh khas Singkawang.
“Singkawang terkenal dengan tahunya, hampir semua tahu bahwa tahu yang diproduk UMKM di Singkawang memiliki keunggulan lembut dan gurih, namun sayangnya tahu di Singkawang kalau mau dibawa oleh wisatawan sebagai oleh-oleh selain susah membawanya juga tidak tahan lama. Dengan adanya lomba ini diharapkan akan muncul oleh-oleh khas Singkawang dengan bahan dasar tahu,” kata Nanang.
Terkait lomba mengolah dan menata tumpeng bertemakan Hari Ulang Tahun Kota Singkawang, Nanang mengungkapkan agar kegiatan lebih meriah dan masyarakat bisa memaknai ulang tahun Kota Singkawang dengan kreativitas yang positif.
“Lomba tahu dan tumpeng boleh diikuti oleh siapa saja, yang terpenting penduduk Kota Singkawang yang dibuktikan dengan foto copy KTP, peserta dalam pendaftaran cukup dengan menyerahkan file foto copy KTP, foto makanan dan resep melalui WA panitia 082156931250 paling lambat 21 Agustus,” ungkap Nanang.
MC. Kota Singkawang

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.CC ....:)

    BalasHapus